News

Jelang Ramadhan harga kebutuhan pokok mulai naik

0

StarJogja.com, JOGJA – Bulan puasa masih sekitar sebulan lagi, namun ternyata beberapa kebiasaan jelang puasa dan hari rasa sudah mulai dirasakan.  Sejumlah harga kebutuhan pokok di Pasar Argosari, Kabupaten Gunung Kidul, mengalami kenaikan berkisar Rp1.000 sampai Rp2.000 menjelang Ramadhan 2017.

Salah seorang pedagang ayam di Pasar Argosari Siti Suwartini di Gunung Kidul, Sabtu mengatakan sejak sepekan terakhir, harga daging ayam mengalami peningkatan dari Rp30 ribu sekarang menjadi Rp32 ribu perkilogram.

Seperti dikutip dari Antara, Ia mengatakan stok daging ayam sendiri masih aman sampai menjelang ramadhan dan lebaran. “Masyarakat banyak sekali yang membeli daging ayam. Kami selalu stok sesuai permintaan,” katanya.

Salah seorang pemilik toko sembako di Pasar Argosari Haryanti mengatakan selain harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan selain daging ayam yaitu bawang putih, gula pasir, telur ayam harga bawang putih yang biasanya Rp45 ribu menjadi Rp60 ribu perkilogram.

Ia mengatakan telur ayam dari Rp17 ribu sekarang menjadi Rp19 ribu rupiah perkilogram. Sedangkan untuk harga beras dan minyak goreng di Pasar Argosari masih diangka normal.

Diperkirakan seluruh harga kebutuhan pokok akan terus mengalami peningkatan di bulan ramdahan dan menjelang lebaran. (AM)

Iwa K Kedapatan membawa ganja di bandara Sukarno Hatta

Previous article

Yuk isi liburan dengan berkunjung ke Museum

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News