Kota JogjaNews

H-7 Lebaran, Pengecoran Beton Di Kawasan Malioboro Harus Selesai

0
pameran seni

STARJOGJA, JOGJA-Pelaksana Proyek Malioboro tahap kedua akan menghentikan proses pembangunan selama dua pekan saat Lebaran 2017 guna memberikan akses bagi pengunjung yang akan melintas di seputar Titik Nol Kilometer Kota Jogja. Proses pembangunan terus dikebut, sehingga saat H-7 lebaran tidak seluruh jalur pedestrian dari depan Pasar Beringharjo hingga titik nol kilometer bisa diakses.

Manajer Pelaksana Proyek Malioboro Tahap Kedua Ery Purnomo Listiyanto menyampaikan pekerjaan fisik akan dimulai lagi pada H+7 lebaran antara tanggal 3 atau 4 Juli 2017 mendatang. Sehingga sekitar dua pekan, pihaknya menghentikan aktivitas fisik guna memberikan ruang bagi masyarakat yang akan berlibur atau sekedar melintas di kawasan Malioboro sisi selatan selama jelang dan paska-lebaran.

Oleh karena itu untuk menutup pekerjaan libur dua pekan, selama bulan puasa pekerjaan proyek terus dikebut dengan harapan penyelesaian bisa sesuai target. Perkembangan pengerjaan, kata dia, tercatat hingga pekan lalu sudah mencapai 31% dari total keseluruhan perencanaan.

Ery menambahkan, sejumlah titik yang harus segera diselesaikan terutama untuk pengecoran beton alas di beberapa antara lain, jalur pedestrian depan Pasar Sore, depan Benteng Vredeburg kawasan titik nol kilometer. Selain itu pengerjaan penanaman pohon di sisi barat dari ke selatan juga harus segera dirampungkan. Sunartono/JIBI/Harian Jogja |

Sambut Lebaran, Go Jek Hadirkan Kirim THR Lewat Go Pay

Previous article

Pemkot Jogja Buka Posko Pengaduan THR

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja