Kab KulonprogoNews

Agustus nanti akan ada festifal lampion di Kulon Progo

0

Starjgja.com, Kulon Progo – Untuk mengeliatkan pariwisata di daerah Kulon Progo, festival lampion akan kembali digelar di Kulonprogo pada Agustus mendatang. Pihak penyelenggara memastikan kegiatan tersebut telah mengantongi izin dari Pangkalan TNI AU Adisucipto.

Perwakilan panitia, Rahmat Bayu menuturkan panitia juga diminta memperhatikan beberapa hal lain agar keselamatan operasional penerbangan tetap terjamin.

Pihak Inspiratif Production selaku penyelenggara juga wajib bertanggung jawab penuh apabila kegiatan pelepasan lampion menyebabkan terjadinya hal yang merugikan.

Inspiratif Production sebelumnya sudah dua kali menyelenggarakan festival lampion. Acara pertama digelar di Alun-alun Wates pada 2016 lalu, sedangkan yang kedua dilaksanakan di kawasan Waduk Sermo pada Mei kemarin.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Pariwisata Kulonprogo, Rohedy Goenoeng mengatakan pelepasan lampion menjadi momen unik yang diharapkan menambah daya tarik wisata Kulonprogo. Dia pun berharap festival lampion dapat dijadikan ajang promosi sekaligus ikon wisata baru bagi Kulonprogo. (AM)

3 SMP Negeri ini kekurangan ratusan siswa

Previous article

BPJS Kesehatan Buka Pendaftaran Melalui Drop Box

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *