News

BPJS Kesehatan Buka Pendaftaran Melalui Drop Box

0

Starjogja.com, Jogja – BPJS Kesehatan mengembangkan beberapa layanan untuk semakin memudahkan akses pendaftaran kepesertaan JKN. Pengembangan layanan ini juga ditargetkan dapat meningkatkan kepuasan peserta.

Triliana Kurniasari, Bagian Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Yogyakarta menjelaskan
Pendaftaran Kepesertaan bisa dilakukan melalui Drop Box yang ada di kantor cabang BPJS Kesehatan maupun beberapa pusat perbelanjaan seperti Lippo Mall dan Malioboro Mall.

Untuk mempermudah informasi tentang BPJS Kesehatan masyarakat dapat mengunduh aplikasi BPJS Kesehatan lewat google play. Kemudahan ini diberikan guna meningkatkan kepesertaaan di wilayah ini.Saat ini,Kepesertaan BPJS Kesehatan di Bantul mencapai 82,4 persen, 77,6 persen untuk Kabupaten Gunung kidul dan Kota Yogyakarta mencapai 90,8 persen.

Fatma Kurniawati, Bidang Pelayanan Managemen Rujukan BPJS Kesehatan Yogyakarta menyebutkan Masyarakat juga perlu memahami alur pengobatan dengan benar sehingga petugas kesehatan di lapangan dapat bekerja secara maksimal.

Ia juga mengajak para wanita untuk melakukan deteksi dini kanker serviks. Dalam rangka ulang tahun BPJS Kesehatan , peserta JKN KIS bisa melakukan pemeriksaan di faskes pertama dari 13 juli sampai 31 juli 2017. Di luar jadwal itu,masyarakat bisa melakukan deteksi dini maksimal sampai bulan November.

Program deteksi dini ini bisa dilakukan oleh peserta bpjs setiap tahun sekali.Selama 3 tahun berturut turut peserta bisa memeriksakan diri secara rutin untuk melakukan deteksi penyakit ini.Jika hasilnya negatif maka pemeriksaan akan dilakukan setiap 5 tahun sekali. (AM)

Agustus nanti akan ada festifal lampion di Kulon Progo

Previous article

Rekayasa Lalin Malioboro Geser Lahan Parkir

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News