Kota JogjaNews

AYD 2017 : Yogyakarta State of Tolerance

0

STARJOGJA, JOGJA – Asian Youth Day (AYD) ke-7 digelar di Yogyakarta pada tanggal 2-6 Agustus 2017. Acara yang diikuti oleh 2.500 pemuda Katolik dari 19 negara  di Asia tersebut bertujuan untuk menciptakan kerukunan dan perdamaian antar negara di Asia.

Romo Vikep Kevikepan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Romo Florentinus Hartosubono, Pr. dalam audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Sleman mengatakan bahwa terpilihnya Yogyakarta sebagai tuan rumah AYD ke-7 dikarenakan Yogyakarta telah dikenal dunia sebagai City of Tolerance.  Ia beserta seleruh panitia acara ini ingin mebuktikan bahwa Indonesia, khususnya Yogyakarta, dengan segala keragamannya mampu hidup berdampingan secara harmonis.

“Dunia sudah mengenal Indonesia sebagai state of tolerance, dan kita cari lagi di Indonesia city of tolerance-nya ya Jogya ini”, tegas Romo Hartosubono.

Lebih lanjut Romo Hartosubono mengatan dirinya akan mempromosikan potensi yang ada di seluruh wilayah DIY. Menurutnya hal tersebut sesuai dengan tema AYD tahun ini “Joyful Asian Youth! Living the Gospel in Multicultural Asia”. Ia mengatakan dengan memperkenalkan potensi yang ada di DIY, maka dapat mendorong rasa toleransi para peserta AYD  dalam menyukapi perbedaan yang ada di sekitarnya. Ia juga berharap para peserta AYD akan mendapatkan kesan terbaik dari Yogyakarta ketika kembali ke negara asalnya.

“Kemarin Sri Sultan juga berpesan untuk memberikan oleh-oleh khas jogja kepada peserta”, lanjut Romo Hartosubono.

Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun menyambut baik dengan diselenggarakannya AYD ini di Yogyakarta. Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Sleman siap memberikan segala fasilitas yang dibutuhkan untuk menyukseskan acara ini. “Silahkan apa yang bisa kami lakukan untuk acara panjenengan ini”, ucap Sri Muslimatun.

Penyelenggaraan acara AYD tersebut akan berpusat di Gedung Seba Guna Jogja Expo Center (JEC), Bantul Yogyakarta. Para peserta akan menginap di beberapa seminari (tempat pendidikan calon imam) di Yogyakarta. Rencananya acara tersebut akan dihadiri oleh Menteri Agama, Menteri Pariwisata dan Menteri Pemudan dan Olahraga. Acara akan ditutup pada hari Minggu 6 Agustus 2017 pukul 19.00 WIB bertempat di lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta.(DEN)

Sleman Raih Adipura

Previous article

Royal Ambarrukmo Hadirkan Sunday Brunch

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja