Kota JogjaNews

Keren ! 20 Produk UMKM Jogja Dipakerkan di Eropa Timur

0
Pelaku industri

STARJOGJA , JOGJA- Rumah Kreatif BUMN Jogja mulai Jumat – Minggu, mengikuti Festival Indonesia di Taman Heritage, Moscow. Sebanyak 20 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) akan tampil dan memerkan produk mereka, tidak hanya kepada warga Rusia tetapi secara umum Eropa timur.

Managing Director Rumah Kreatif BUMN Jogja Hanitianto Joedo menyampaikan, produk yang dipamerkan meliputi fashion, jasa wisata, kerajinan, makanan, dan juga developer games. Menurutnya, undangan dari Keduataan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk federasi Rusia ini menjadi kehormatan bagi Rumah Kreatif BUMN Jogja.

Rumah Kreatif BUMN Jogja sendiri merupakan sebuah wadah berkumpulnya para UMKM yang dibentuk oleh BUMN. Rumah Kreatif di Sagan ini dipelopori oleh BRI dan menyediakan co-working space gratis bagi UMKM digital, komunitas, dan pelaku kreatif lainnya. Ada pelatihan yang digelar untuk meningkatkan kapasitas UMKM. Hal ini sejalan dengan tujuan Rumah Kreatif BUMN yaitu membantu UMKM naik kelas.

Menjelaskan lebih lanjut tentang Indonesia Festival di Moscow, Marketing Director Rumah Kreatif Jogja Awan Narendra mengatakan, peserta Indonesia Festival tidak hanya bisa memamerkan produk tetapi juga ada sesi matching bisnis. “Istilahnya cari investor,” tuturnya.

Pelaku usaha dari Jogja juga akan mengajak pengunjung membatik, mulai dari proses nyanting sampai celup. Awan optimistis, melalui ajang internasional itu, produk UMKM Jogja semakin dikenal dunia, karena berkaca dari kesuksesan Indonesia Festival yang pertama dikunjungi sekitar 60.000 dan dilakukan dalam waktu dua hari.Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja |

Pelaku Perampasan Taksi Online Ditangkap di Banyumas

Previous article

FKY Sleman Libatkan 510 Seniman

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja