Kota JogjaNews

Dekranasda Kembali Gelar Pameran Potensi UMKM Yogyakarta

0
Pelaku industri

STARJOGJA, JOGJA – Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( Dekranasda ) Kota Yogyakarta bersama Dinas Koperasi ,UKM dan Tenaga kerja Yogyakarta kembali menggelar pameran produk unggulan perajin usaha mikro kecil dan menengah di atrium Malioboro Mall Yogyakarta.

Andi, Sekretaris Dekranasda Yogyakarta dalam Program Angkringan Pakdhe Harjo di Radio Star Jogja FM menjelaskan secara rutin pihaknya selalu menggelar pameran yang disebutnya sebagai pestanya UMKM Yogya.Penyelenggaraan tahun ini akan digelar pada 16-20 Agustus 2017 dan merupakan gelaran yang ke 9 kalinya.Event ini akan mengambil tema ” Gempita Kreasi Kriya Jogja.”

Menurut dia, produk unggulan kreasi perajin usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang akan ditampilkan dalam pameran tersebut adalah produk fashion batik, batik kayu, kerajinan kulit, perak, bordis, aksesoris dan pernak-pernik lainnya.

Dalam pameran ini,para pengerajin akan menampikan produk dengan model terbaru dan bisa didapat dengan harga murah karena langsung dari tangan UMKM. Ia berharap, perajin bisa langsung bertransaksi dengan pembeli tanpa harus melalui perantara. Acara ini juga akan didukung dengan beberapa acara menarik, diantaranya panggung hiburan dan workshop.

Lusi, Koordinator Pameran menjelaskan Selama Pameran , setiap pembelian Rp 50 ribu pembeli akan mendapatkan 1 kupon. Setiap hari kupon akan diundi untuk mendapatkan hadiah menarik.Ada pula grandprize di hari terakhir dengan hadiah alat elektronik dan aneka barang menarik lainnya.(DEN)

Cek ! Ini Cara Aman Belanja Online Pakai Kartu Kredit

Previous article

Dinkes Kota Yogyakarta Kembangkan SI KESI GEMES

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja