Kota JogjaNews

Permudah Akses ,BPJS Kesehatan Optimalkan Mobile Customer Service

0

STARJOGJA , JOGJA – Jumlah peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan di Daerah Istimewa Yogyakarta hingga 31 Juli 2017 telah mencapai 2.918.276 jiwa atau 80,97 persen dari total penduduk DIY. Angka ini masih belum bisa dikatakan sebagai cakupan jaminan kesehatan semesta atau Universal health coverage (UHC).Untuk meraihnya, BPJS Kesehatan Cabang Utama Yogyakarta mengedapankan layanan Mobile Customer Service.

Dewi Manik, Staff hukum komunikasi publik dan kepatuhan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama Yogyakarta saat berbincang di Radio Star Jogja ,Kamis ( 24/08 ) mengatakan, masyarakat dapat memanfaatkan Mobile Customer Service untuk melakukan pendaftaran kepesertaan BPJS Kesehatan, maupun pembayaran iuran BPJS Kesehatan serta mendapatkan informasi tentang BPJS Kesehatan.

Dalam kesempatan yang sama , Ahyar, Staff Penagihan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama Yogyakarta mengatakan, Layanan tersebut dilakukan pada hari sabtu dan minggu di wilayah kota Yogyakarta. Hari Sabtu berlokasi di pintu utara XT Square jam 6.30 sampai jam 10.30, hari minggu berada di timur Balai Kota Yogyakarta dari jam 6.30 sampai jam 10.30.

Selain memberikan layanan Mobile Customer Service, BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama Yogyakarta juga memberikan layanan di setiap Kecamatan yang ada di Kota Yogyakarta setiap hari Rabu. Hal ini dilakukan untuk semakin mendekatakan BPJS Kesehatan dengan masyarakat sehingga nantinya target cakupan jaminan kesehatan semesta atau universal health coverage yaitu 95% dari total jumlah penduduk.

Selain itu , Untuk meningkatkan kepesertaan jaminan kesehatan nasional (JKN) BPJS Kesehatan juga mengandeng kader-kader JKN. Selain memberikan informasi terkait program BPJS Kesehatan, kader JKN juga menerima pendaftaran menjadi peserta.(MJ/DEN)

Ribuan mahasiswa dilibatkan untuk mendampingi petani

Previous article

KAI ajak Masyarakat Jaga Jalur Kereta api

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja