Kota JogjaNews

HUT Kota Jogja, Warga Diminta Pasang Lampion

0

STARJOGJA,JOGJA – Pemerintah Kota Jogja telah meluncurkan logo baru untuk untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jogja ke-261 yang jatuh pada 7 Oktober mendatang.

Logo berbentuk segi tiga yang bermakna Bersama Membangun Jogja tersebut pun menjadi tema dalam lampion yang akan menghiasai setiap sudut wilayah Kota Jogja. Masyarakat Jogja pun diminta memasangnya di wilayahnya masing-masing.Pemasangan lampion dimulai 15 September sampai 15 Oktober mendatang.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Kota Jogja, Yunianti Dwisutono menyebutkan Selain memasang lampion, HUT Kota Jogja kali ini dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan yang dimulai sejak 8-30 September dengan Festival Rakyat Jogja yang diselenggarakan di tiap kecamatan. Kemudian Pesta Sains Jogja digelar 9 September di Lapangan Kridosono.

Selain itu, ada pula event Grebek Vespa, Jogja Fun Bike, Resik Jogja, Resik Sampah Visual. Padak Oktober pesta berlanjut ke Panjat Pinang yang akan diselenggarakan di Balai Kota 1 Oktober, Festival Kopi 2 Oktober, Festival kampung Wisata, Jogja dan Fam Trip.

Puncak HUT Kota Jogja akan dimeriahkan dengan acara Wayang Jogja Night Carnival. Acara ini akan melibatkan ribuan warga perwakilan dari 14 kecamatan.Jogja Night Carnival ini dikonsep dengan street art pawai dari Simpang Mc Donald sampai Jembatan Keleringan.Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja |

Grabsekolah Semarakkan Haornas di SMA 1 Sayegan

Previous article

Duh! Ternyata, Diet Rendah Lemak Bisa Berbahaya Juga

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja