Kota JogjaNews

Kabar Simpang Siur, Pesta Rakyat untuk Pelantikan Gubernur Disiapkan

0
open house sultan

STARJOGJA, JOGJA – Kendati belum menerima kabar resmi dari Sekretariat Negara terkait waktu serta pelaksanaan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY, pemerintah DIY sudah menyiapkan acara paska-pelantikan. Tak tanggung-tanggung, acara perayaan itu direncanakan digelar serempak di lima kabupaten/kota.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Kebudayaan Umar Priyono. Ditemui saat menghadiri rapat di DPRD DIY, Jumat (29/9/2017), ia menjelaskan, acara tersebut memang belum dibahasnya secara detail dengan masing-masing Pemkab dan Pemkot.

“Dalam waktu dekat, saya akan lakukan koordinasi dengan mereka,” katanya.

Untuk tahun ini, ia menambahkan, acara tersebut akan dikonsepnya berbeda dengan saat pelantikan lima tahun lalu. Kali ini perayaan berbalut Pesta Rakyat itu tidak akan digelarnya di satu titik saja, melainkan di lima kabupaten/kota secara serempak.

Dengan menggelarnya di lima kabupaten/kota, ia berharap memang bisa menekan biaya operasional. Adapun teknisnya, masing-masing kabupaten/kita tak perlu merancang kegiatan baru. Mereka cukup mengajukan penjadwalan ulang atas kegiatan yang sebelumnya telah direncanakan agar di tanggal yang disepakati, khusus untuk merayakan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY tersebut. Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja |

BMKG : Hujan Tandai Jogja Masuk Musim Pancaroba

Previous article

Ringgo dan Nirina Jadi Pemeran Utama Film Keluarga Cemara

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja