Kab KulonprogoKab SlemanKota JogjaNews

BPJS Kesehatan lakukan sosialisai pada anggota KORPRI DIY

0

Starjogja.com, Jogja –

Dalam rangka memperluas cakupan kepesertaan sehingga tercapai Universal Healt Coverage sekaligus sebagai upaya meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai manfaat program jaminan kesehatan dan prosedur memperoleh pelayanan kesehatan, BPJS Kesehatan melakukan sosialisasi kepada PNS aktif dibawah naungan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di wilayah DIY.

“Organisasi KORPRI merupakan peserta yang telah menjadi mitra baik BPJS Kesehatan, serta peserta yang harus kita edukasi dan update terkait dengan kebijakan terbaru BPJS Kesehatan. Tujuannya satu, agar peserta dapat memperoleh manfaat sesuai dengan haknya dan melalui sistem prosedur yang benar. Banyak sekali kasus-kasus yang berkembang muncul di media massa diakibatkan karena peserta yang tidak mengikuti prosedur yang berlaku, baik itu karena ketidaktahuan ataupun yang lainnya. Dengan meningkatkan frekuensi sosialisasi, harapannya kasus-kasus tersebut dapat kita minimalisir,” jelas Deputi Direksi Bidang Pelayanan Peserta Arief Syaefuddin, Kamis (19/10) di Jogja.

Dalam sarasehan yang di selenggarakan di Hotel Santika Premier Jogja (19/10) menghadirkan juga Ade Rai sebagai Brand Ambasador BPJS Kesehatan. Dalam kesempatan tersebut Ade Rai mengungkapkan betapa pentingnya kecerdasan kesehatan. “Sehat adalah bagaimana kita menciptakan kesenangan pada tubuh kita”, ungkapnya. “Dengan tingginya tingkat kecerdasan maka akan semakin meningkatkan pula kesadaran seseorang untuk sehat, sehingga bisa bergotong royong membantu orang lain”, pungkasnya. (Am)

Festival Jogja Kota Batik siap digelar

Previous article

Manfaat brokoli dalam dunia kesehatan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *