Kab SlemanNews

Sleman Lakukan Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Tinggi Pratama

0

STARJOGJA,SLEMAN – Dalam rangka pengisian Jabatan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Sleman tahun 2017, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sleman mengadakan Sosialisasi Seleksi Terbuka JPT Pratama di Aula Bima Kantor BKPP Sleman, Kamis (26/10).

Kepala BKPP Sleman, Suyono menyampaikan bahwa dalam sosialisasi ini terdapat dua materi yang dipaparkan. Materi pertama yaitu ‘Manajemen Pengangkatan PNS dalam jabatan berbasis merrit system’ dengan narasumber Drs. Haryono Dwi Putranto, S.Pd, M.Hum., selaku Direktur Peraturan Perundang-Undangan BKN. Sedangkan materi kedua dipaparkan mengenai Kebijakan Pelaksanaan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi dengan narasumber Tasdik Kinanto, SH, M.Hum, selaku komisione KASN.

Tujuan diadakannya sosialisasi tersebut meurut Suyono antara lain adalah agar para peserta yang akan mengikuti seleksi memahami tentang manajemen PNS khususnya dalam hal pengangkatan jabatan dan memahami ketentuan seleksi terbuka JPT. “Selain itu sosialisasi ini juga diharapkan dapat memotivasi para peserta seleksi menjadi PNS yang profesional dan berkompeten,”, katanya.

Menurutnya ada 6 lowongan jabatan yang akan diisi dalam seleksi JPT nanti, yaitu Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Inspektur, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Calon pendaftar seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama wajib melakukan pendaftaran secara online di situs http://jpt.slemankab.go.id pada tanggal 16 Oktober hingga 2 November 2017 serta mencetak formulir yang telah diisi dan pengumuman dapat dilihat pada http://slemankab.go.id/wp-content/file/pengumuman_jpt_kab_sleman_2017.pdf.

Sementara itu Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun yang hadir membuka sosialisasi tersebut menyampaikan bahwa sebagai organisasi yang sehat dan dinamis, Pemerintah Kabupaten Sleman senantiasa berupaya untuk mewujudkan pemerintahan yang amanah, efektif dan meningkatkan profesionalisme aparatur negara serta tata kelola pemerintahan yang baik. Salah satu perwujudan dari upaya tersebut adalah dilaksanakanya kegiatan Sosialisasi Seleksi Terbuka JPT Pratama Kab Sleman 2017. Kegiatan ini sebagai implementasi dari Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka di lingkungan Instansi Pemerintah.

Cek ! 5 Makanan Ini Cocok Dimakan Sebelum Tidur

Previous article

Resmi! Konser Ed Sheeran di Indonesia Batal

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman