Kota JogjaNews

Pemkot Berikan Beasiswa untuk 895 Siswa berprestasi

0

STARJOGJA, JOGJA – Sebanyak 895 siswa berprestasi jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK se-Kota Yogyakarta menerima beasiswa dari Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta. Beasiswa tersebut diberikan secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan.Beasiswa diserahkan pada hari kamis lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Edy Heri Suasana, mengatakan beasiswa diberikan kepada para siswa yang telah menyelesaikan jenjang pendidikan SD/MI, SMP/Mts, SMA/MA dan SMK tahun ajaran 2016-2017 yang mendapatkan nilai ujian Nasional terbaik peringkat satu dua, dan tiga di tingkat Kelurahan dari warga pemegang KMS maupun non-KMS (Kartu Menuju Sejahtera).

“Ini adalah program Pemkot Yogya yang bertujuan untuk memberikan reward kepada peserta didik warga Kota Yogya yang telah menyelesaikan jenjang pedidikannya guna memotivasi untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi” katanya di aula SMPN 1Yogya, Kamis (26/11).

Ia mengungkapkan Peserta didik yang berhak mengajukan beasiswa mereka yang telah memenui persyaratan administrasi yang sudah ditentukan

Ia menjelaskan besaran beasiswa tersebut berdasarkan jenjang, untuk SD/MI siswa dengan ranking pertama mendapatkan Rp 1 juta, sementara untuk siswa dengan ranking kedua dan ketiga mendapatkan Rp 800 ribu dan Rp 600 ribu

Untuk jenjang SMP/MTs, siswa dengan ranking pertama mendapatkan Rp 1,2 juta, dan untuk siswa dengan peringkat kedua dan ketiga mendapatkan beasiswa sebesar Rp 1 juta dan Rp 800 ribu.

Sedangkan untuk jenjang SMA/MA siswa dengan ranking pertama mendapatkan Rp 1,5 juta, sementara untuk siswa dengan ranking kedua dan ketiga mendapatkan Rp 1,3 juta dan Rp 1,1 juta.

Sementara untuk jenjang SMK siswa dengan ranking pertama mendapatkan Rp 1,6 juta, sementara untuk siswa dengan ranking kedua dan ketiga mendapatkan Rp 1,4 juta dan Rp 1,2 juta.(Humas Pemkot)

 

Iming-imingi Hadiah, Ketua KPK Ajak Warga Jogja Aktif Laporkan Kasus Korupsi

Previous article

Tak Cuma Menghibur, Ini 3 Manfaat Nonton Konser Bagi Kesehatan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja