Kab SlemanKota JogjaNews

Dewan Sebut Penutupan Perlintasan KA Janti Arogan

0

Starjogja.com, Sleman – Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIY berharap perlintasan sebidang di jalan layang Janti dibuka kembali karena telah menimbulkan “gejolak” di masyarakat.

Sekretaris Komisi C DPRD DIY, Gimmy Rusdin Sinaga menilai penutupan itu sebagai tindakan yang arogan. Karena sosialisasi saja belum dilakukan dengan baik tapi perlintasan sudah ditutup, sehingga mengakibatkan timbulnya gejolak di masyarakat.

Menurutnya, seperti dikutip dari Harianjogja.com, selama hidup bertahun-tahun di daerah tersebut, belum pernah ada orang yang sengaja menabrakkan diri ke kereta api, karena itulah ia meminta, walaupun itu merupakan aturan dari pusat, tapi tak bisa begitu saja diterapkan di DIY.

Ia mengatakan, karena penutupan masih uji coba, maka sebaiknya Dishub DIY segera membuka kembali perlintasan sebidang di Flyover Janti. Gimmy juga mengatakan pihaknya akan segera menanyakan kebijakan tersebut ke Pemerintah Pusat saat kunjungan kerja di pertengahan bulan ini.

Anggota Komisi C DPRD DIY, Suharwanta juga sependapat dengan Gimmy. Menurutnya, perlintasan sebidang sebaiknya dibuka kembali, sembari menyiapkan akses pedestrian yang layak dan unsur-unsur pengaman lainnya seperti palang pintu dan penjaga.

“Kami merekomendasikan agar kembali dibuka sembari menyiapkan akses bagi masyarakat,” ucapnya ketika Komisi C meminta penjelasan dari Dishub DIY dan PT KAI Daops VI Jogja.

Sekretaris Dishub DIY, Puji Astuti mengatakan pihaknya tidak bisa begitu saja langsung membuka kembali perlintasan seperti sedia kala karena perlu koordinasi terlebih dahulu dengan Kementerian Perhubungan. Ia mengatakan, masukan-masukan yang diterima akan disampaikan ke pusat saat Rakornas pada 7 dan 8 November mendatang di Tangerang.

Lagi, Timnas U-19 menag 5 gol tanpa balas atas Timor Leste

Previous article

Kora Kengo, aktor Japan yang menikmati liburan di Jogja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman