Kota JogjaNews

Kesurupan Tak Berhenti, Motivator Akan Dikirim ke SMP 15

0
siswa smp sleman kesurupan
ilustrasi siswa kesurupan (antara)

STARJOGJA, JOGJA— Dinas Pendidikan Kota Jogja segera mengirimkan motivator dan psikolog ke sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 15 Jogja, untuk memotivasi siswa dan guru karena seringnya terjadi kesurupan di sekolah tersebut.

“Kami punya motivator, anak-anak yang kesurupan harus dibangkitkan lagi kepercayaan dirinya,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Jogja, Edi Heri Suasana, seusai menerima kunjungan Komite Sekolah SMP Negeri 15 Jogja dan Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jogja, Jumat (17/11/2017)

Pada Jumat (17/11/2017) kejadian kesurupan terjadi lagi di SMP Negeri 15. Ada sekitar lima siswa yang kesurupan sekitar pukul 10.30 WIB. Kejadian kesurupan massal ini merupakan kelima kalinya sejak dua pekan terakhir.

Edi berharap kehadiran motivator dapat membangkitkan kembali semangat belajar para siswa sehingga guru dan siswa tetap fokus melanjutkan kegiatan belajar mengajar. Sementara persoalan kesurupan, kata dia, perlu diselesaikan melalui kearifan lokal sekitar sekolah.

Edi juga meminta agar kejadian yang menimpa SMP Negeri 15 ini tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk mencari keuntungan. Ia mengaku sejak dua pekan terakhir sudah ada tiga dukun yang mendatangi Dinas Pendidikan di Jalan Hayam Wuruk. Ketiga dukun tersebut, kata Edi, menawarkan diri bisa membantu menyelesaikan persoalan kesurupan di SMP Negeri 15 Jogja.Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja |

Ini dia Penyakit Yang Muncul karena Makan Terburu-buru

Previous article

Sleman Musnahkan Arsip Tidak Bernilai Guna

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja