Flash InfoMusic

Orchest Stamboel, band lokal dengan kualitas dunia

0

Starjogja.com, Jogja – Band ibu kota beraliran IndoRock, Orchest Stamboel, baru saja meluncurkan album perdana mereka awal Desember ini.

Dan tidak tanggung-tanggung, band yang terdiri dari Adnan Nanda (gitar, vokal), Hanafi Imamusu (bass, vokal), dan Edwin Harahap (drums, vokal) itu merilis album perdana mereka di bawah sebuah label independen Belanda, Sam Sam Music.

Indonesia patut berbangga, karena Orchest Stamboel akan mengibarkan Merah-Putih di skena musik Eropa dan Amerika.

Dikutip dari Antara, menurut sang drummer, Edwin, album perdana mereka “Time Travelers” menjadi amat spesial karena selain didistribusikan di Eropa dan Amerika, album tersebut juga dirilis di bawah label yang sama-sama menaungi sang legenda Indorock, The Tielman Brothers.

Setelah berproses selama tiga tahun, Orchest Stamboel menghadirkan 18 lagu di album “Time Travelers” dengan nuansa musik instrumental khas era awal enam puluhan.

Terbentuk sejak tahun 2014, tiga sekawan ini memilih untuk memainkan musik IndoRock: varietas rocknroll yang pada praktiknya memiliki fusi dengan keroncong, Hawaiian, dan gamelan khas Jawa.

IndoRock sendiri amat mahsyur di Eropa terutama Belanda dan Jerman pada awal tahun 1960-an. Salah satu pionirnya adalah band keluarga The Tielman Brothers yang mampu menyuguhkan kualitas musik terbaik berpadu dengan seni akrobatik tingkat tinggi.
(Am, Foto: Antara)

Hari ini Presiden Jokowi tanam pohon di Gunung Kidul

Previous article

AccorHotels Peduli Dampak Bencana

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info