Kota JogjaNews

Natal dan Tahun Baru, Polda DIY Kerahkan 1.700 Personel

0
tertipu panci

STARJOGJA,JOGJA-Polda DIY akan menerjunkan 1.700 personel di lapangan dalam pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2017/2018. Fokus pengamanan adalah tempat ibadah, tempat wisata, dan ruang publik lainnya yang menjadi perhatian masyarakat.

Pengamanan juga akan dilakukan berlapis. “Selain pengamanan lapangan, kami juga persiapkan dua per tiga [dari total jumlah personel] kekuatan kami untuk pengamanan,” kata Kapolda DIY Brigadir Jenderal Ahmad Dhofiri, di sela-sela mendampingi Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto berziarah di Taman Makam Pahlawan, Jalan Kusumanegara, Minggu (10/12/2017).

Saat ini jumlah personel kepolisian DIY sekitar 9.800an. Dhofiri mengatakan, semua tempat publik atau objek wisata akan menjadi fokus pengamanan, termasuk memastikan kelancaran lalu lintas demi kenyamanan wisatawan.

Sementara itu, Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Dinas Perhubungan Kota Jogja Golkari Made Yulianto mengatakan, mulai 18 Desember 2017 beberapa ruas jalan akan direkayasa demi memperlancar arus kendaraan yang diperkirakan mulai meningkat. “Nanti kami akan pasang pembatas jalan dan pengalihan arus lalu lintas,” kata Yulianto.

Yulianto mengatakan, hasil rapat dengan forum lalu lintas ada beberapa ruas jalan yang perlu direkayasa karena dipastikan padat selama libur panjang Natal dan Tahun Baru, di antaranya Jalan Malioboro, Jalan Margo Utomo, Jalan Sudirman, Jalan Senopati, dan Jalan Ahmad Dahlan.

Selai itu, pihaknya juga akan menambah beberapa rambu lalu lintas pengalihan arus agar kendaraan tidak semuanya masuk ke dalam kota. Kemudian, pihaknya juga mengatur durasi lampu lalu lintas. “Kendaraan yang masuk ke dalam kota durasinya akan diperlambat. Sementara, ke luar akan dipercepat,” ujar Yulianto. Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja |

Gas Melon Eceran Capai Rp25.000 di Sleman

Previous article

3 Film Indonesia untuk Mengisi Libur Akhir Tahun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja