Kab SlemanNews

Sleman Raih Penghargaan Implementasi Smart City

0

STARJOGJA,SLEMAN – Pemerintah Kabupaten Sleman kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini apresiasi datang dari PT. Telkom Indonesia, yaitu sebagai Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah mengimplementasikan Smart City Nusantara. Piagam penghargaan diserahkan langsung kepada Bupati Sleman, Sri Purnomo beserta Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, Jumat (22/12), bertempat di Ruang Tamu Bupati Sleman.

Pemerintah Kabupaten Sleman memang telah berkomitmen untuk membangun Sleman sebagai Smart Regency. Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Sleman telah berhasil menyusun masterplan pengembangan Smart City yang berisi program hingga 10 tahun ke depan. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Sleman juga berhasil merampungkan lima program Quick Win, salah satunya adalah pembangunan Sleman Smart Room yang berada di Dinas Kominfo Kabupaten Sleman.

“Ini adalah bagian dari komitmen Pemkab Sleman dalam Gerakan Menuju 100 Smart City di Indonesia,” ungkap Sri saat peresmian Sleman Smart Room beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu, Firmansyah selaku General Manager Telkom Yogyakarta mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan wujud dukungan Telkom Indonesia terhadap program pemerintah pusat terkait implementasi Smart City di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Kabupaten Sleman merupakan satu-satunya Kabupaten/Kota di DIY yang mendapatkan penghargaan tersebut.

“Di DIY cuma Sleman, Kalau di Jawa Tengah ada Kota Madya Semarang ,” ungkapnya.

Dikatakan pula oleh Firmansyah bahwa pihaknya dalam waktu dekat juga akan memberikan apresiasi berupa aplikasi yang disebut Hi City. Yaitu platform aplikasi city guide yang dapat digunakan para wisatawan untuk mengeksplorasi destinasi wisata di Kabupaten Sleman. Lebih lanjut ia juga menyampaikan pihaknya telah menyiapkan 10 wifi corner yang siap dipasang di wilayah Kabupaten Sleman.(DEN)

Tio Pakusadewo terjerat kasus narkoba

Previous article

Keren ! Tonton Video Potrait di Youtube Kini Bisa Fullscreen

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman