6 hal yang bisa membantu kita bangun pagi

0

Starjogja.com, Jogja – Walaupun ini musim liburan, bukan berarti Anda harus bermalas-malasan. Apalagi sampai bangun tidur hingga matahari sudah mau terbenam kembali.

Memang bagi sebagian orang bangun pagi bukan hal yang mudah. Apalagi, musim hujan seperti ini. Godaan kasur dan hangatnya meringkuk di dalam selimut amatlah besar.

 

Dilansir dari Kompas.com, Dr Nerina Ramlakhan, seorang ahli fisiologi dan ahli terapi tidur membagikan beberapa tips yang akan membantu agar seseorang mampu bangun di pagi hari.

1. Persiapkan segala sesuatu di malam hari

Ini akan membuat kita siap untuk bangun dan bangkit dari tempat tidur saat pagi hari.

“Katakan pada diri sendiri dan orang lain, Kamu akan bangun pagi. Persiapkanlah segalanya di malam hari, misalnya pakaian, mangkuk sarapan, dan pernak pernik lainnya,” ucap dia.

2. Yakinkan diri

 

“Sugesti dari diri memiliki kekuatan besar,” ucap Ramlakhan.

3. Biarkan cahaya masuk ke kamar

 

Ramlakhan menyarankan agar kita tidur dengan sebagian tirai yang terbuka.

4. Jauhkan gadget dari kasur

Ramlakhan juga menyarankan agar kita mematikan alat elektronik setidaknya 30-45 menit sebelum pergi tidur, termasuk televisi dan menghindari ponsel.

5. Pola makan sehat

Ramlakhan menyarankan untuk menghindari kafein setelah jam 16.00, karena efek kafein berjalan selama lima jam. Selain itu, cobalah minum air segera setelah  terbangun, karena ini akan menghidrasi sel dan otak agar ada energi untuk  bergerak.

6. Tetap optimistis

Salah satu hal terpenting yang akan membantu  bangun dari tempat tidur di pagi hari adalah memastikan bahwa Kita memiliki sesuatu yang ditunggu pada hari itu.

 

(Am)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here