Flash InfoLifestyle

3 cara jitu atasi mabuk kendaraan pada musim liburan

0

Starjogja.com, Jogja – Musim liburan seperti saat ini banyak dimanfaatkan masyarakat mudik ke kampung halaman, atau hanya sekedar jalan-jalan mengisi waktu bersama keluarga, kerabat dan teman.

Hanya saja, tak sedikit dari orang di sekitar kita, kerap mengalami mabuk saat melakukan perjalanan menggunakan kendaraan. Tentu saja jika itu terjadi akan mengganggu mood selama perjalanan.

Namun ternyata, dikutip akun Instagram @Infokesehatan_id, yang ditulis Liputan6.com, selain faktor anatomis, faktor psikis juga memengaruhi terjadinya mabuk kendaraan.

Biasanya, orang dengan kepribadian penakut cenderung sistem keseimbangannya mudah terganggu, sehingga ia menjadi rentan untuk terkena mabuk kendaraan.

Karena itu, untuk mengatasi mabuk perjalan, ternyata ada solusinya yang bisa Anda lakukan saat mudik agar mengurangi gejalanya:

Pertama, makanlah secukupnya sebelum perjalanan karena akan memperbaiki proses pergerakan dari saluran cerna, kurangi makan makanan yang berlemak.

kedua, jangan merokok di dalam mobil atau dengan AC yang menyala.

Ketiga, istirahatnya setiap satu atau dua jam entah untuk makan, atau untuk sekedar menghirup udara segar. Dengan demikian maka liburan akan semakin menyenangkan karena perjalanan yang menyenangkan, tanpa mual-mual dan mabuk kendaraan, selamat berlibur.

(Am)

6 hal yang bisa membantu kita bangun pagi

Previous article

Ribuan Warga Usia Lanjut di Gunung Kidul Belum Rekam e-KTP

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info