JogjaKUWisata

Nganggring Tawarkan Wisata Dan Belajar Ternak Kambing PE

0
Ilustrasi Desa Wisata

STARJOGJA, SLEMAN – Inilah desa wisata yang hadirkan sensasi berlibur dan belajar seputar ternak kambing peranakan etawa (PE).Desa wisata Nganggring ada di Dusun Nganggring, Girikerto,Turi Sleman.

Desa Nganggring menjadi desa wisata sejak tahun 2005. Pada waktu diresmikan, potensi wisata didesa belum secara maksimal di manfaatkan. Potensi yang paling menonjol di desa ini adalah Peternakan Kambing PE dan perkebunan Salak. Tempat ini pas untuk anda yang pengin belajar cara beternak kambing, Di sini ada banyak paket yang bisa anda nikmati.Diantaranya adalah paket live in ,wisata Merapi dan Kesenian tradisional.

Paket Wisata Kesenian Tradisional.
Ketika wisatawan memilih Paket ini, Mereka bisa live ini dan keliling desa,dengan jalan kaki untuk menikmati keunikan tradisi dan budaya masyarakat setempat, kesenian dan membaur dengan aktivitas sehari hari. Diantaranya memberi susu untuk anak kambing (Cempe).

Paket Wisata Merapi.
Lewat Paket ini pengunjung akan untuk menikmati pengalaman kehidupan sehari hari warga yang tinggal di lereng merapi serta dapat menemukan habitat asli dari burung burung yang hidup didaerah ini serta keindahan kebun kebun tanaman obat dan juga perkebunan salak. Di perkebunan salak ini anda akan diajari metode penyerbukan secara tradisional.

Paket wisata kesenian tradisional.
Ditempat ini dengan memilih paket ini berarti anda berkesempatan menyaksikan berbagai kesenian tradisional di desa nganggring, diantaranya adalah Hadroh, Shalawatan, Kubrosiswo, dan merti desa serta beberapa tarian jawa tradisional maupun kreasi modern.

Sementara itu ada Paket Wisata dolanan anak,dimana anak anak yang berkunjung bisa menikmati permainan galasin atau gobak sodor, gangsingan, congklak serta peta umpet. Terakhir ada Paket berkemah dengan kegiatan outbond serta tracking.Para pengunjung di paket ini akan menikmati indahnya alam lereng merapi dengan berkemah dengan beberapa aktivitas yang menyenangkan dan mengasyikkan yakni outbond dan trakcing dengan beberapa rute pilihan.(DEN)

SUMBER FOTO : Pengelola Desa Wisata Nganggring

Hamil diluar nikah jadi alasan permohonan nikah dibawah umur

Previous article

Cek ! IniTrik Mengemudi Biar Tidak Cepat Lelah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU