Kota JogjaNews

Sultan Resmikan Penataan Pedestrian Malioboro Tahap Dua

0

STARJOGJA,JOGJA – Pedestrian Malioboro sisi timur dari Beringharjo hingga titik nol diresmikan oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X.Proyek pembangunan kawasan pedestrian Maliboro ini merupakan tahap kedua dari program penataaan icon Jogja ini.

M Mansur Plt Kadis PU ESDM DIY, menjelaskan Proyek ini dibangun mulai Maret – November 2017 dengan menghabiskan dana Rp 17,3 Miliar.Kawasan ini juga dilengkapi dengan adanya toilet underground yang berada di depan Gedung BI.Toilet ini juga dilengkapi dengan ruang laktasi dan tangga difabel.

Sultan berharap keberadaan Kawasan Pedestrian yang baru diresmikan ini bisa menjadikan wilayah ini semakin menarik untuk dikunjungi.Pasca penataan kawasan Malioboro sisi timur,Pemda DIY juga akan melakukan penataan di sisi barat.Proyek ini akan mulai dilakukan pada tahun 2018.

Sultan berharap Pemkot Jogja bisa membantu melakukan pendekatan kepada PKL yang ada di kawasan sisi barat Beringharjo agar mau ditata.Penataan ini diharapkan bisa menjadikan kawasan ini lebih bersih dan rapi.

” Tiap PKL akan disediakan loker untuk menyimpan barang barang dagangan mereka.Mereka tidak perlu membawa peti penyimpanan lagi.Ini supaya lebih bersih dan rapi”,ungkap Sultan.

Dalam kesempatan ini,Sultan meminta masyarakat untuk turut menjaga kebersihan di wilayah ini.Sultan mengakui butuh kesadaran bersama untuk menjaga Malioboro tetap bersih dan nyaman,karena mereka yang datang dari beragam latar belakang.(BAY/DEN)

Piala Presiden segera bergulir, ini pembagian grupnya

Previous article

Sultan Resmikan Penataan Pedestrian Malioboro Tahap Dua

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja