Kota JogjaNews

Akan Dilakukan Manajemen Lalu Lintas di Jl Terban, DLH Inginkan Tetap Ada Pohon Perindang

0

Starjogja.com, Jogja – Dinas Lingkungan Hidup Kota Jogja berkeinginan perubahan manajemen lalu lintas yang akan diterapkan di Jalan Terban tidak menghilangkan pohon perindang, meskipun jenis pohon yang digunakan berbeda dengan perindang saat ini. Harapan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jogja, Suyana.

Dia menjelaskan pohon perindang di sepanjang Jalan Terban saat ini adalah jenis angsana yang ditanam di median jalan. Jumlahnya lebih dari 10 pohon.

Jika mengacu pada manajemen lalu lintas baru yang akan diterapkan di Jalan Terban, maka pohon perindang tersebut harus dipindahkan karena Jalan Terban akan diubah dari sebelumnya dua lajur ke arah timur dan barat menjadi tiga lajur ke arah barat dan satu lajur ke arah timur.

Pada tahun ini, Dinas Lingkungan Hidup Kota Jogja menyiapkan 500 pohon perindang dari berbagai jenis yang akan ditanam di berbagai lokasi. Jenis pohon yang disiapkan memiliki arti cukup penting bagi sejarah Jogja, misalnya pohon asem dan gayam.

Sebelumnya, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Jogja Golkari Made Yulianto menyatakan sudah berkoordinasi dengan DLH terkait dengan rencana perubahan manajemen lalu lintas di Jalan Terban.
(Am)

Kreatif ! Ini Robot T Rex dari Kotagede

Previous article

Sabar, di Bantul Butuh 3 Bulan Untuk Menunggu Pencetakan TNKB

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja