Kota JogjaNews

Ayo Berkreasi Dengan Kaleng Bekas

0

STARJOGJA.COM, JOGJA – Kelas Kreatif Yogyatourium edisi bulan Januari kali ini akan mengajak Remaja usia 14+ untuk membuat karya dengan memanfaatkan kaleng bekas. Fasilitator dalam lokakarya ini adalah Kak Rivan, dengan nama akun instagram @rivan_doka.

Nama ‘doka’ berasal dari Dolanan Kaleng. Rivan lulus dari Institut Seni Indonesia (ISI) Yogakarta, Jurusan Desain Interior pada tahun 2008. Ia mempunyai prestasi dalam bidang perancangan desain dan karya seni, beberapa diantaranya bersama tim merancang Diorama Perang (2007), Finalis dalam studeng category Intel PC Case Modeling Competition (2003), Nominator Lomba Mural UNY (2004), Exhibition JAW Artworks Showcase dalam Jogja Artweeks (2015), dan Exhibition #inkoktoberindonesia di Conclave, Jakarta Selatan (2015).

Salah satu karya Dolanan Kaleng milik Rivan mengangkat tema lingkungan hidup berjudul “Hutan Rumahku”. Rivan juga membuat karya dari kaleng dengan tema Doka Icon Music Edition dengan mengangkat figure tokoh-tokoh musisi dunia. Selain itu, terdapat Doka Monsters Edition, .

Peserta diwajibkan membawa kaleng bekas kemasan minuman dari rumah masing-masing. Hasil karya juga akan dipamerkan di area Yogyatourium pada 1-8 Februari 2018. Biaya pendaftaran Rp 100.000 dengan cara klik link berikut ini : bit.ly/kelaskreatifdoka. Fasilitas yang akan didapatkan dalam lokakarya ini adalah alat, snack, sertifikat, dan ruang pemaran bersama.( DEN )

 

AGENDA 27 Januari : “Yogya yang Puitis, Yogya yang Prosais”

Previous article

60 Persen Jalan di Gunung Kidul Rusak

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja