Kab SlemanNews

Antusias Masyarakat Sleman Urus KIA Tinggi

0
Kartu Identitas Anak (kia)

Starjogja.com, Sleman – Aturan mengenai penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) yang baru ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri pada tahun 2016, mendapat respon positif dari masyarakat. Di Kabupaten Sleman, peminatnya bahkan membludak.

Data di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat menyebutkan, sejak akhir November 2017 sampai dengan pertengahan Januari 2018 ada 20.149 permohonan KIA yang masuk. Artinya, dalam satu hari rata-rata ada sekitar 500-900 pemohon. Sementara, jumlah kartu yang tercetak baru 5.399 lembar.

“Potensi anak di bawah 17 tahun di Kabupaten Sleman mencapai 260 ribu. Sementara, jumlah pemohon KIA dari 28 November 2017 hingga 16 Januari 2017 mencapai 20.149 pemohon sedangkan jumlah KIA tercetak baru berjumlah 5.399 kartu,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sleman Jazim Sumirat, seperti dilansir dari Antara.

Namun demikian, sambung dia, warga tidak perlu khawatir karena pihaknya tahun ini telah menargetkan pengadaan sebanyak 70 ribu blangko. Kendati diakui jumlah itu belum cukup untuk mengakomodir semua kebutuhan karena berdasar data yang dihimpun, potensi anak usia dibawah 17 tahun di Sleman mencapai 260 ribu jiwa. Ke depan, pemenuhannya akan diupayakan secara bertahap.

(Am)

 

Dewan Minta Pemkab Bantul Perbaiki Pelayanan Disdukcapil

Previous article

Ilmuwan Sebut Otak Manusia Berubah dari Waktu ke Waktu

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman