Kab GunungkidulNews

Gunung Kidul Akan Bangun Embung Batur Agung

0

Starjogja.com, Gunung Kidul – Akan semakin banyak embung bisa kit temui di Kabupaten Gunung Kidul. Rencananya Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul akan membangun Embung Batur Agung di Desa Gedangrejo, Kecamatan Karangmojo untuk mengatasi kekurangan air pada musim kemarau dan menampung air saat musim hujan.

Kepala DP3AKBPMD Gunung Kidul Sujoko di Gunung Kidul, mengatakan anggaran pembangunan Embung Batur Agung dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonsia.

“Embung ini berfungsi menampung air, selanjutnya digunakan sebagai sumber irigasi suplementer untuk budi daya komoditas pertanian bernilai ekonomi tinggi di musim kemarau atau disaat curah hujan makin jarang,” kata Sujoko, dikutip dari Antara.

Sujoko berharap pembuatan embung ini adalah solusi petani pada musim kemarau atupun musim penghujan dan dapat meningkatkan produktivitas pertanian, dan pendapatan petani untuk mendorong tumbuhnya geliat ekonomi masyarakat desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya mendukung program kedaulatan pangan masyarakat.
(Am)

Lama Tak Keluarkan Lagu Baru, Eross Sheila On 7 Akui Kesulitan Membuat Lagu

Previous article

Sosialisasi Pancasila Sebagai Dasar Kebijakan Publik Harus Digencarkan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *