Kota JogjaNews

Pemda DIY Terus Mencari Solusi Padatnya Lalu Lintas

0
pkl dipindahkan

STARJOGJA.COM, JOGJA – Pemda DIY dan jajarannya terus mencari solusi untuk mengatasi kepadatan lalu lintas di sejumlah titik.Pesatnya penambahan jumlah kendaraan yang tidak diikuti penambahan lebar jalan bisa membuat jalan semakin tidak nyaman.

Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Gatot Saptadi saat bertemu dengan Pimpinan media massa cetak, elektronik dan online ,Selasa ( 30/01/2018 ) mengakui, lalu lintas di Perkotaan Jogja memang sudah tidak nyaman lagi.

Pasalnya, lebar jalan tidak pernah bertambah, tapi yang ada justru semakin menyempit, karena digunakan parkir dan berjualan. Karena itu ia mengatakan, salah satu cara yang diambil adalah menambah kantong parkir.Selain itu , pemda DIY juga terus memperbaiki layanan transportasi umum.Jika moda transportasi umum bisa diandalkan,maka masyarakat bisa beralih untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi.

Mengenai Trans Jogja ia menyebut konsepnya memang berbeda dengan Trans Jakarta yang punya jalur sendiri. “Ini bagian dari hal yang akan ditata kembali. Kalau masyarakat tidak nyaman naik mobil, ya naik motor. Istilahnya memaksa naik bus, tapi dengan catatan Trans Jogja nyaman dan tepat waktu. Kami juga akan mulai merintis LRT,” jelas Gatot.(DEN)

 

 

 

 

 

 

 

 

Astaga, Wanita ini Rela Jual Bayi Hanya Demi Tiket Pesawat Terbang

Previous article

Ilmuwan Daur Ulang Tinja Menjadi Makanan Bagi Manusia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja