Kota JogjaNews

Disdik Jogja Siapkan Buku Panduan Pendidikan Reproduksi

0
buku gratis
ilustrasi buku

 STARJOGJA.COM, JOGJA – Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta sedang menyelesaikan penyusunan buku panduan bagi guru dalam memberikan pendidikan kesehatan reproduksi untuk siswa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

“Penyusunan buku ini sudah dilakukan sejak 2017 dan sekarang masuk dalam tahap finalisasi. Jika sudah selesai, buku akan dicetak dalam jumlah banyak untuk didistribusikan ke guru,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Edy Heri Suasana di Yogyakarta, Jumat.

Menurut Edy, Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta berkoordinasi dengan sejumlah instansi lain yang berwenang seperti Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, pengawasan sekolah hingga kepala sekolah saat menyusun buku panduan pendidikan kesehatan reproduksi tersebut.

Edy berharap, buku terebut dapat dijadikan panduan bagi guru dan tenaga pendidik dalam memberikan pendidikan kesehatan reproduksi ke siswa secara tepat.

“Pendidikan kesehatan reproduksi berbeda dengan pendidikan seks. Harapannya, materi yang disampaikan tidak melenceng,” katanya.

Sebelumnya, lanjut Edy, pendidikan kesehatan reproduksi diberikan secara terintegrasi dengan materi pelajaran lain mulai dari Pendidikan Agama, Pendidikan Jasmadi dan Kesehatan, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan IPA.

Setelah buku panduan untuk guru, Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta juga menyiapkan buku pendidikan kesehatan reproduksi untuk siswa.(ANTARA)

Kampung Wisata di Jogja Wajib Akreditasi

Previous article

2019, Calon Mahasiswa Tidak Bisa Daftar Program D3 di UGM

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja