Kota JogjaNews

Mulai 2019 Bus Wisata Parkir di Luar Kota Jogja

0

STARJOGJA.COM, JOGJA – Pemerintah Daerah (Pemda) DIY akan mulai mengoperasikan parkir bus di luar wilayah perkotaan paling cepat pada 2019. Apabila kebijakan itu sudah berjalan, maka keberadaan Trans Jogja akan dioptimalkan dengan menjadikan moda transportasi itu sebagai shuttle bus.

Kepala Bidang Angkutan Darat Dinas Perhubungan DIY Hari Agus Triyono mengutarakan, pihaknya saat ini sedang mengkaji lokasi yang tepat untuk dijadikan kantong parkir bus pariwisata. Kajian perlu dilakukan untuk mengetahui lahan-lahan mana saja yang berpotensi digunakan sebagai tempat parkir.

Dari hasil kajian, sambung Agus, ada beberapa tempat yang sudah dibidik seperti Terminal Jombor, tempat parkir Bandara Internasional Adisutjipto dan sebuah lahan di Ambarketawang. Bahkan, untuk lokasi yang disebutkan terakhir sudah dibuat tempat parkir.

Namun, untuk parkir di Ambarketawang kapasitasnya tidak terlalu banyak, maksimal hanya 10 bus. Agus mengatakan kemungkinan kantong-kantong parkir bus baru bisa dioperasikan pada 2019.
“Paling cepat 2019 atau 2020. Soalnya kan bandara baru pindah pada April 2019. Untuk lokasi di daerah selatan juga masih dicari terus, karena penumpang bus tidak hanya datang dari utara dan timur,” ucapnya melalui sambungan telepon, Kamis (8/2/2018).I Ketut Sawitra Mustika/JIBI/Harian Jogja |

Riset Ini Membuktikan Dampak Masalah Tidur Terhadap Hubungan Guru & Murid

Previous article

REI Jogja Akan Sertifikasi 100 Pengembang Untuk Pertahankan Kualitas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja