Kab SlemanNews

Bupati Minta Tempat Ibadah Dilengkapi CCTV

0
gereja rawan
Ilustrasi pengamanan Gereja ( FOTO : Harian Jogja)

STARJOGJA.COM,SLEMAN -Bupati Sleman Sri Purnomo meminta agar seluruh tempat ibadah dilengkapi CCTV. Hal itu dilakukan untuk mendeteksi dini kejadian yang tidak diinginkan.

“Kami minta tempat-tempat strategis dipasangi CCTV. Semua tempat ibadah juga. Dengan begitu, kalau ada sesuatu yang mencurigakan bisa terdeteksi lebih awal,” ujarnya saat mendatangi lokasi penyerangan yakni Gereja St Lidwina, Sleman, Minggu (11/2/2018).

Menurutnya, pelaku bukan warga asli Sleman tetapi berasal dari luar daerah. Pasalnya FKUB Sleman rutin menggelar kegiatan terkait kerukunan umat beragama.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dan Kabareskrim Komjen Ari Dono, mendatangi Gereja St Lidwina yang meninjau langsung lokasi mendukung langkah-langkah yang akan dilakukan pihak kepolisian untuk menuntaskan kasus penyerangan tersebut. “TNI backup dan mendukung sepenuhnya apa yang akan dilakukan kepolisian,” katanya, Minggu (12/2/2018).

Sementara, Kabareskrim Komjen Ari Dono meminta agar masyarakat tetap menjaga keamanan yang kondusif. Kepolisian akan menuntaskan kasus ini.(Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja | )

Dishub Bantul Maksimalkan Parkir Jogja Air Show

Previous article

Uskup Agung Semarang : Kondisi Korban Sudah Cukup Baik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman