Kab SlemanNews

Pembangunan 153 RTLH Desa Caturharjo Selesai Dilakukan

0

STARJOGJA.COM,SLEMAN – Desa Caturharjo, Kabupaten Sleman berhasil menyelesaikan pembangunan 153 unit rumah tidak layak huni atau RTLH.

Pembangunan 153 unit RTLH tersebut diresmikan Bupati Sleman Sri Purnomo didampingi Wakil Bupati Sri Muslimatun serta Dirut Bank BPD DIY Dirut BPD DIY, Bambang Setiawan dengan menandatangani prasasti di Balai Desa Caturharjo, Sleman, Rabu ( 14/02 ).

Kepala Desa Caturharjo, Muhammad Rifangi menuturkan bahwa program RTLH tersebut berasal dari bantuan CSR Bank BPD DIY sebesar Rp1 miliar. Pelaksanaan pembangunan RTLH sendiri dilaksanakan sejak November 2017.

Menurut dia, pembangunan RTLH dibagi untuk beberapa program baik bedah rumah, renovasi, pembuatan jamban, dan penerangan listrik.

Ia mengatakan, total penerima bantuan 153 rumah yang kesemuanya masuk dalam kategori PKH tersebut meliputi bedah rumah 37 rumah, rehab atap dan struktur 42 rumah, pembuatan jamban 84 rumah, dan penerangan listrik sebanyak 99 rumah.

Bupati Sleman Sri Purnomo memberikan apresiasi yang tinggi pada Bank BPD DIY yang telah mengalokasikan sebagian bantuan CSR-nya untuk Kabupaten Sleman.Ia mengatakan, kepedulian para donatur merupakan bentuk sinergi yang tepat untuk bersama-sama mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir dan batin

“What We Remember” Anggun Nangkring di Chart Billboard Dance AS

Previous article

Museum Sandi Tempat Mengenal Penggunaan Sandi di Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman