News

Kampung Pangan Wujudkan Kemandirian Masyarakat Kota Jogja Akan Gizi

0

Starjogja.com, Jogja – Untuk mewujudkan kemandirian masyarakat Kota Jogja akan kebutuhan gizi yang cukup Dinas Pertanian dan Pangan Kota Jogja menetapkan 14 kampung dari berbagai kelurahan di Jogja sebagai kampung pangan.

Kepala Seksi Penyuluhan, Dinas Pertanian dan Pangan Kota Jogja, Sri Panggarti mengatakan program kampung pangan lestari  merupakan kelanjutan program Kawasan Rumah Pangan Lestari yang digalakkan Pemerintah Pusat pada 2013 lalu. Program tersebut bertujuan menyediakan gizi keluarga yang cukup, dari karbohidrat, protein, dan vitamin. Di kota Jogja saat ini sudah ada dua kampung sayur yang hasil produksinya dijual ke toko-toko di sekitar kampung, yakni di wilayah Mergangsan dan Danurejan.

Namun sasaran kampung pangan baru sebatas sayuran karena tidak membutuhkan lahan yang luas, cukup ditanam di halaman rumah. “Kami pilih budidaya sayuran untuk pemenuhan vitamin. Untuk pemenuhan protein dengan budidaya perikanan,” kata Sri Panggarti, dilansir dari Harianjogja.com, Kamis (22/2/2018).

 

(Am)

7 Jenis Makanan Ini Membantu Menjaga Kulit Tetap Sehat

Previous article

Curah Hujan Di DIY Mulai Menurun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News