Kab SlemanNews

Peminat Kuliah di Universitas Negeri di Jogja Meningkat

0

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Minat masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Jogja melaui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018 relatif meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.Peningkatan itu disebabkan karena kesadaran sekolah untuk mendaftarkan siswa ke PTN juga meningkat karena lulusan yang diterima di PTN dapat menaikkan derajat sekolah.

Wakil Rektor Bidang Akademik UNY Prof. Margana menjelaskan, total pendaftar ke UNY melalui jalur SNMPTN 2018 mencapai 29.386 pendaftar, sebanyak 8.605 di antaranya bidik misi. Dari angka itu terdeteksi 14.621 pendaftar memilih UNY sebagai pilihan pertama dan sisanya sebagai pilihan kedua.

Adapun prodi dengan jumlah pendaftar paling banyak adalah Manajemen dengan jumlah 4.048 dan Akuntansi sebanyak 2.914 pendaftar. Padahal untuk Prodi Manajemen yang akan diterima hanya 25 calon mahasiswa.

Sedangkan di UPN Veteran Jogja, tercatat ada 13.957 pendaftar dengan rincian 8.099 memilih UPN sebagai pilihan pertama dan 5.858 sebagai pilihan kedua. Dari angka itu, ada 1.991 program bidikmisi.

Senada dengan UNY, UPN juga mengalami peningkatan jumlah pendaftar mencapai 1.223. “Peminat 2017 ada 12.734 calon mahasiswa, sehingga ada peningkatan peminat di 2018 ini,” ungkap Wakil Rektor Bidang Akademik UPN Veteran Jogja Irhas Efendi. Sunartono/JIBI/Harian Jogja |

Perpusda Kulonprogo Ajari Ibu Rumah Tangga Jalankan Bisnis Online

Previous article

Rock Melon Tercemar Bakteri, Berikut Gejala dan Pencegahan Listeriosis

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman