Kota JogjaNews

Disdukcapil Kota Jogja Terima 12.000 Blanko KTP-e

0
nama gelar
Ilustrasi e-KTP

Starjogja.com, Jogja – Bagi Anda warga Kota Jogja yang sedang mengurus Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-e) akan tetapi belum mendapatkannya karena stok blangko KTP habis, ini merupakan kabar gembira, karena Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jogja memperoleh tambahan sekitar 12.000 keping blanko KTP-e. Kabar baik tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jogja Sisruwadi.

Mengutip Antara, Minggu, (11/03), Sisruwadi mengatakan, dari seluruh jumlah blangko KTP-e tersebut akan diprioritaskan untuk 5.801 data rekam kependudukan yang sudah berstatus siap cetak.

Selain itu, blanko juga akan digunakan untuk penggantian KTP-e yang hilang atau rusak sebanyak 2.500 keping, cadangan mutasi penduduk sebanyak 1.000 keping dan blanko untuk pemohon dengan perubahan data sebanyak 393 keping serta 500 keping blanko untuk layanan pencetakan KTP-e dari penduduk luar Kota Jogja.

Hingga saat ini, jumlah penduduk Kota Jogja yang sudah melakukan perekaman data kependudukan mencapai 303.057 penduduk dari total 310.437 penduduk yang wajib memiliki KTP per 28 Februari.

Dengan demikian, masih ada sekitar dua persen warga yang belum melakukan perekaman data kependudukan atau sebanyak 5.801 orang.
(Am)

Butuh 400 Miliar Untuk Selesaikan Tanjung Adikarto Agar Bisa Beroperasi

Previous article

Kementrian ESDM Lakukan Penelitan Tsunami di Gunung Kidul

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja