Kota JogjaNews

Sekitar 12 Miliar DAK Akan Digunakan Untuk Perbaikan Jalan di Kota Jogja

0

Starjogja.com, Jogja – Pemerintah Kota Jogja akan mulai melakukan perbaikan jalan. Pembiayaan proyek perbaikan tersebut akan menggunakan dana alokasi khusus.

“Ada empat paket pekerjaan perbaikan jalan dengan dana alokasi khusus (DAK) yang dilelang. Tiga di antaranya bahkan sudah masuk tahap penandatanganan kontrak,” kata Kepala Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Jogja Umi Akhsanti, seperti dilansir dari Antara, Jum’at (16/03).

Beberpa pekerjaan tersebut meliputi paket pekerjaan untuk Jalan KH Ahmad Dahlan dengan alokasi anggaran Rp4,1 miliar, Jalan Pangeran Senopati Rp2,95 miliar, ruas Jalan Glagahsari-Jalan Pandeyan Rp3,295 miliar dan Jalan Prawirotaman Rp2,618 miliar.

Masih menurut Antara, menurut Umi, kerusakan yang terjadi adalah muncul retakan-retakan kecil yang cukup banyak seperti di Jalan Pangeran Senopati atau jalan rusak karena saluran air hujan yang dibawahnya rusak.

Khusus di Jalan Prawirotaman, lanjut Umi, juga akan sekaligus dilakukan perbaikan drainase sehingga pekerjaan membutuhkan waktu yang lebih lama dibanding di ruas jalan lain.
(Am)

Jangan Menahan Buang Air Kecil Terlalu Lama, Ini Akibatnya

Previous article

Puluhan Tenaga Kerja Asal Bantul Siap Diberangkatkan ke Luar Negeri

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja