Kab SlemanNews

Sleman Anggarkan 111,5 Miliar Untuk Kampanye Hidup Sehat

0

Starjogja.com, Sleman – Hidup sehat menjadi perhatian Pemerintah kabupaten Sleman. Tidak tanggung-tanggung Pemerintah Kabupaten Sleman menyiapkan anggaran Rp111,5 miliar. Kampanye gerakan masyarakat hidup sehat tahun ini melibatkan sejumlah instansi.

Dana tersebut diambil dari sejumlah program yang dinilai sejalan dengan program Germas dengan enam indikator yang digunakan. Selain Dinas Kesehatan, beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) yang terlibat seperti Dispora, Dinas Kebudayaan, Dinas Pertanian, Disperindag, dan juga DPUP-KP Sleman. Masing-masing OPD memiliki peran untuk mendukung kampanye Germas.

Melansir Harianjogja.com, Jum’at, (16/03), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman Nurulhayah mengatakan, Germas hidup sehat dilakukan untuk peningkatan kualitas hidup sehat masyarakat. Germas, katanya difokuskan kepada enam kegiatan. Kegiatan itu yakni peningkatan aktivitas fisik minimal 30 menit sehari, peningkatan untuk perilaku hidup sehat, penyediaan bahan pangan, dan percepatan perbaikan gizi.

Selain itu, ada pula upaya peningkatan pencegahan deteksi dini terhadap penyakit, peningkatan lingkungan sehat, dan peningkatan edukasi hidup sehat juga menjadi bagian dari Germas. (Am)

Sprint dan Airspan Raih Penghargaan GLOMO 2018

Previous article

Upacara Tawur Agung Tonjolkan Kearifan Lokal

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman