Kota JogjaNews

Inilah Beberapa Pekerjaan Pemkot Jogja Yang Menelan Dana Puluhan Miliar

0

Starjogja.com, Jogja – Proses pekerjaan fisik di Kota Jogja untuk perbaikan jalan maupun yang lainnya akan segera dimulai. Dana yang dialokasikan untuk pelaksanaan pekerjaan tersebut tidak sedikit. Pemerintah Kota Jogja akan melelang sekitar 150 paket pekerjaan pada tahun anggaran 2018 di awal triwulan pertama lebih diprioritaskan untuk lelang pekerjaan fisik.

Hal itu dilakukan agar proses pekerjaan bisa segera selesai dan tidak menumpuk pada akhir tahun. Mengutip Antara pada Jum’at (23/03), Kepala Bagian Layanan Pengadaan Kota Jogja Sukadarisman mengatakan, sampai saat ini sudah ada sekitar 40 paket pekerjaan yang memperoleh pemenang.

Ia juga mengatakan, sejumlah paket pekerjaan fisik yang sudah selesai dilelang, di antaranya perbaikan jalan menggunakan dana alokasi khusus, yaitu paket pekerjaan untuk Jalan K.H. Ahmad Dahlan dengan alokasi anggaran Rp4,1 miliar, Jalan Pangeran Senopati Rp2,95 miliar, ruas Jalan Glagahsari-Jalan Pandeyan Rp3,295 miliar dan Jalan Prawirotaman Rp2,618 miliar.

Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kota Jogja juga sudah mulai memasukkan paket pekerjaan pemeliharaan jalan menggunakan dana APBD 2018, di antaranya di Jalan C. Simanjuntak dengan dana Rp2,7 miliar, Jalan Nagan Lor Rp1,2 miliar, dan Jalan Jambon Rp2,5 miliar.

Pada bidang Sumber Daya Air DPUPKP juga sudah memasukkan lelang pekerjaan yang menelan dana cukup besar, yaitu perbaikan drainase di Jalan Babaran dengan alokasi anggaran Rp14 miliar.
(Am)

PT Angkasa Pura I Terus Lakukan Pendekatan Kepada Penolak NYIA

Previous article

Pemkab Gunung Kidul Berikan Bantuan Kepada Pemilik Rumah Cagar Budaya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja