Flash InfoLifestyle

Grab Akuisisi Uber di ASEAN

0

Starjogja.com, Jogja – Grab resmi mengakuisisi bisnis ride-sharing Uber di Asia Tenggara. Grab akan mengambil semua aset serta pangsa pasar Uber yang ada di Asia Tenggara, yang meliputi Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam, Kepastian kesepakatan kedua perusahaan transportasi online diumumkan pada Senin (26/3/), seperti dilansir dari Kompas.com.

Uber akan memiliki 27,5 persen saham di Grab dan Dara Khosrowshahi selaku CEO Uber akan bergabung dengan dewan direksi Grab.

Aplikasi Uber sendiri masih akan beroperasi hingga dua pekan ke depan. Jika merujuk pada keluarnya pernyataan ini, aplikasi dan layanan Uber masih bisa digunakan maksimal hingga 9 April 2018 mendatang. Uber yang hadir di Indonesia sejak tahun 2014 ini memberikan layanan transportasi online, yaitu ojek uberMotor dan empat jenis layanan mobil, uberPool, UberX, UberXL, dan UberBlack. Semua layanan ini akan dilebur dan disesuaikan dengan layanan di aplikasi Grab.

Selain transportasi online, Grab juga akan mengambil alih bisnis pengantaran makanan Uber Eats. Uber Eats sendiri belum hadir di Indonesia, layanan pesan antar makanan baru beroperasi di Singapura, Malaysia, dan Thailand. Ke depannya, layanan tersebut akan dileburkan dengan GrabFood yang sudah hadir di dua negara di Asia Tenggara, Indonesia dan Thailand. Meleburnya bisnis Uber dengan Grab ini membuat persaingan pasar transportasi online semakin ketat khususnya di Indonesia. Go-Jek yang menguasai pasar di tanah air akan mendapat pesaing baru tapi lama, Grab, yang semakin kuat dan lengkap layanannya. (Am)

Puluhan Aktivis Masjid Ikuti Pelatihan ERP Untuk Tingkatkan Kepedulian

Previous article

Dewan Bantul Disorot KPK

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info