Kab BantulNews

Disdikpora Bantul Siapkan Genset Saat UNBK Berlangsung

0

Starjogja.com, Banul – Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP pada 23-26 April mendatang, seluruh SMP di Kabupaten Bantul telah menyiapkan genset.

Halitu dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan padamnya listrik tyang bisa mengganggu jalannya ujian. Selain itu, pihak Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Bantul juga telah berkoordinasi dengan pihak PLN terkait hal tersebut.

Mengutip Harianjogja.com pada Rabu (28/3), Kepala Disdikpora Bantul, Didik Warsito mengatakan ini merupakan inisiatif yang dilakukan pihak sekolah. Semata-mata sebagai langkah antisipasi bila terjadi force majeure. Sebab sebagaimana diketahui, di hari ketiga UNBK tingkat SMP tahun lalu terjadi insiden pemadaman listrik.

Berbeda halnya dengan genset, Didik tak memungkiri hingga kini belum semua sekolah memiliki jumlah komputer yang memadai. Sehingga ada beberapa sekolah yang harus melaksanakan UNBK dengan sistem shift atau bergantian.

Namun menurutnya selain dengan shift, keterbatasan ini bakal disiasati dengan perangkat laptop wali murid. Kebijakan peminjaman laptop tersebut menurutnya sebagai langkah darurat. (Am)

Pajak Perhotelan di Sleman Meningkat Melebihi Target

Previous article

11 April Pasar Beringharjo Sisi Barat Buka Sampai Malam

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul