Flash InfoSport

Jumlah Penonton MotoGP di Sepang Diprediksi Menurun Tahun Ini

0

Starjogja.com, Jogja – Thailand menjadi negara kedua di Asia Tenggara yang akan menjali tuan rumah MotoGP. Musim 2018 ini menjadi tahun pertama bagi Sirkuit Buriram Thailand (Chang International Circuit), menjadi tuan rumah ajang balap motor bergengsi tersebut. Ini berarti kalau GP Malaysia, sudah tak lagi memegang status satu-satunya penyelenggara lagi di Asia Tenggara.

Mengutip Kompas.com pada Jum’at (30/3),  Dato’ Razlan Razali, CEO Sepang International Circuit berkeyakinan, kalau penonton MotoGP di Sepang akan berkurang, karena penyelenggaraan MotoGP di Buriram. Meski begitu, Razali, masih yakin kalau dorongan besar dari pebalap lokal Hafizh Syahrin yang berhasil masuk kelas utama MotoGP bersama Tech 3, akal mengimbangi dampak dari masuknya Thailand di kalendar MotoGP.

Jadi penduduk setempat dapat datang untuk menonton pebalap Malaysia di semua kelas untuk pertama kalinya,” tutur Razali. Tahun lalu, Sirkuit Sepang berhasil memeroleh rekor baru dengan jumlah mencapai 166.486 penonton, untuk menghadiri MotoGP. Angka tersebut, termasuk penjualan tiket di hari balapan pada Minggu, sebanyak 97.457 tiket. (Am)

Kades Minta Pelaksanaan Padat Karya Tunai Diundur

Previous article

Ford Kembali Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info