Kota JogjaNews

Taman Pintar Jadi Percontohan Ruang Terbuka untuk Anak

0
Jumlah Kunjungan ke Taman Pintar Tembus 10 Ribu Orang Perhari
Jumlah Kunjungan ke Taman Pintar Tembus 10 Ribu Orang Perhari

STARJOGJA.COM, JOGJA-Taman Pintar menjadi rujukan bagi kelurahan untuk membangun Jogja sebagai Kota Layak Anak. Nantinya, ruang-ruang terbuka yang berfungsi untuk taman bermain anak akan mengikuti standar taman pintar. Sementara itu dana juga dihimpun dari berbagai pihak.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, dan Perlindungan Anak Kota Jogja Octo Noor Arafat mengatakan, Taman Pintar adalah salah satu destinasi wisata anak yang sempat dikunjungi oleh Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak atas Pengasuhan Keluarga dan Lingkungan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Meskipun belum seluruh aspek memenuhi standar, Taman Pintar akan dijadikan percontohan untuk ruang terbuka lainnya.

Standar penilaian terhadap ruang terbuka layak anak pun sudah ditetapkan oleh Kementerian Sosial. “Kalau nanti akan ada tambahan standar untuk rehabilitasi ruang terbuka lainnya, hal itu merupakan wewenang Dinas Lingkungan Hidup,” kata Octo, Jumat (6/4/2018).

Octo mengatakan, untuk menjadikan Jogja sebagai Kota Layak Anak, Pemkot Jogja juga menggandeng sejumlah institusi seperti Kadin DIY, perbankan, dan korporasi. “Jadi, membangun KLA dibutuhkan kerja sama baik Pemkot Jogja, instansi, maupun masyarakatnya,” kata Octo. (DEN/Salsabila Annisa Azmi/HarianJogja)

Barcelona Prioritaskan Rekor

Previous article

UGM-BNPB Kerja Sama Pemasangan Instrumentasi Peringatan Dini Bencana Longsor

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja