Kota JogjaNews

Edukasi Masyarakat, BEI Akan Buka Galeri Investasi Di Pasar Tradisional

0
Pubic Expose Live 2019

Starjogja.com, Jogja – Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Daerah Istimewa Jogjakarta akan menghadirkan galeri investasi di beberapa pasar tradisional.

Mengutip Antara pada Rabu (11/4), Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Daerah Istimewa Yogakarta, Irfan Noor Riza, mengatakan pada tahun ini diharapkan pembentukan galeri investasi di sejumlah pasar tradisional itu bisa terwujud.

Ia mengatakan gagasan pembentukan galeri investasi itu untuk menepis anggapan bahwa investasi di pasar modal hanya dapat diakses oleh kalangan menengah atas saja.

Menurut dia, para pedagang maupun pengunjung pasar tradisional pada prinsipnya memiliki kesempatan yang sama untuk berinvestasi.

Dengan membuka galeri investasi di pasar tradisional, Irfan berharap semakin banyak masyarakat dari berbagai kalangan yang melek saham. Kehadiran gelari itu sekaligus menjadi sarana edukasi dan sosialisasi untuk menekan jumlah korban investasi bodong yang marak akhir-akhir ini.

Selain membentuk galeri investasi di pasar tradisional, menurut dia, sebelumnya BEI Jogjakarta juga telah berupaya membentuk galeri di tingkat perdesaan untuk mendukung Program Desa Nabung Saham di Jogjakarta.
(Am)

Mulai Besok Pasar Beringharjo Jogja Buka Sampai Malam

Previous article

Bantul Akan Branding Beras Lokal

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja