Kota JogjaNews

BERINGHARJO BUKA MALAM: Ini Dia Kendalanya

0
beringharjo malam

STARJOGJA.COM, JOGJA – Ketua Paguyuban Pedagang Beringharjo Pager Harjo Ujun Djunaedi mengatakan dibukanya Pasar Beringharjo sampai malam hari adalah peluang besar untuk meningkatkan pendapatan, tapi kebijakan itu masih menyisakan berbagai kekurangan yang segera diperbaiki.

Ujun mengatakan di hari pertama dibukanya Pasar Beringharjo sampai malam, ada beberapa hal yang menjadi keluhan pedagang. Di antaranya adalah akses. Sebagian pedagang merasa ada ketidakadilan, karena tidak semua pintu pasar dibuka.

“Karena yang dibuka aksesnya itu pintu barat utama hanya satu, selatan satu, timur satu. Sedangkan akses di Beringharjo barat yang sisi selatan aja ada empat, tapi yang dibuka satu. Teman-teman pedagang yang berada di pintu yang ditutup berharap agar pintu itu sekalian di buka semuanya,” kata Ujun saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (11/4/2018).

Para pedagang, kata Ujun, berharap semua pintu dibuka, karena keadaan saat hari pertama menimbulkan kecemburuan sosial antara pelaku ekonomi Pasar Beringharjo. Pasalnya, bagian pasar yang ramai hanya di titik yang pintunya dibuka, sedangkan yang pintunya ditutup sepi pengunjung. Selain itu, wisatawan yang datang dari arah selatan juga harus berjalan kaki menuju pintu utama yang di barat.

Keluhan para pedagang, tambahnya, hari ini akan disampaikan kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Jogja Maryustion Tonang. Ia berharap, komitmen Pemkot Jogja membuka Pasar Beringharjo jangan sampai menimbulkan halangan.

Hal lain yang perlu mendapat perhatian dan perbaikan, ujar Ujun adalah mengenai penerangan. Menurutnya, penerangan yang ada masih kurang memadai. (DEN/I Ketut Sawitra Mustika/harian Jogja)

Ini Wilayah Yang Terkena Pemadaman Pada Jumat Besok

Previous article

Bulog DIY Siapkan 5 Ton Daging Beku untuk Kebutuhan Lebaran 2018

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja