Kab SlemanNews

Festival Kesenian Sleman Wadah Ekspresi Seniman

0

STARJOGJA.COM. SLEMAN – Sebagai Upaya mendukung percepatan program kecamatan sebagai pusat pengembangan kebudayaan, Pemkab Sleman menggelar Festival Kesenian Sleman dan Festival Teater tradisional Kabupaten Sleman 2018.

Aji Wulantoro, SH Kepala Dinas Kebudayaan Sleman, menyampaikan perhelatan akbar penampilan potensi seni budaya kecamatan digelar mulai 21s/d 23 April yakni di lapangan denggung dengan agenda Festival Kesenian Sleman dan Festival Teater Tradisional. Hal itu juga dimaksudkan untuk pembinaan, pelestarian dan pengembangan kesenian serta memberikan ruang berekpresi terhadap penciptaan sebuah karya seni yang berkualitas. Untuk Festival Kesenian Sleman diikuti oleh 17 kecamatan se Kabupaten Sleman dengan menampilkan group-group kesenian andalan kecamatan sedangkan untuk Festival Teater tradisional diikuti oleh 9 group.

Sementara Wakil Bupati Sleman dalam sambutannya menyampaikan mendukung penyelenggaraan Festival Kesenian Sleman dan Festival Teater tradisional Kabupaten Sleman 2018, karena rangkaian kegiatan ini akan berpengaruh signifikan terhadappengembangan, pelestarian dan juga upaya peningkatan apresiasi masyarakat terhadap seni budaya lokal yang ada di Sleman.Kepada para seniman untuk terus berkarya menunjukkan kreatifitas dan inovasinya. Dengan terus berkarya, berkreasi dan berinovasi, maka seni budaya yang menjadi jati diri masyarakat Sleman dapat terus eksis di tengah masyarakat.(DEN)

Angin Puting Beliung Landa Baciro dan Sorowajan

Previous article

Sleman Gelar Festival Dolanan Anak

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman