Flash InfoLifestyle

1,7 Juta Lebih Anak Belum Mendapatkan Imunisasi Lengkap

0
Imunisasi Anak Sekolah
istimewa

Starjogja.com, Jogja – Direktur Surveilans dan Karantina Kesehatan Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Kemkes drg Vesya Sitohang mengatakan pada kurun waktu 2014-2016 terdapat 1.716.659 anak di Indonesia belum mendapat imunisasi dan imunisasinya tidak lengkap.

“Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar 2013, beberapa alasan yang menyebabkan bayi tidak mendapatkan imunisasi antara lain takut panas, keluarga tidak mengizinkan, tempat imunisasi jauh, sibuk, sering sakit dan tidak tahu tempat imunisasi,” kata Vesya dalam seminar yang diadakan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dikutip dari Antara, Rabu (25/4).

Vesya mengatakan anak panas akibat imunisasi sebenarnya merupakan reaksi wajar dari imunisasi sehingga orang tua tidak perlu khawatir dan takut. Beberapa hari setelah imunisasi, biasanya anak memang mengalami demam.

Sedangkan alasan orang tua tidak mengizinkan, Vesya mengatakan perlu ada sosialisasi untuk memberi pemahaman kepada masyarakat agar mengerti arti penting imunisasi bagi kesehatan anak.

 

Salah Yang Tak Pernah Salah

Previous article

8 Siswa di Kota Jogja Tidak Ikuti UNBK Karena Sakit

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info