Kab SlemanNews

Sleman Peringati Hari Otonomi Daerah

0

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Pemerintah Kabupaten Sleman selenggarakan upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXII Tahun 2018 di Lapangan Kabupaten Sleman, Rabu (25/4/18). Penyelenggaraan upacara tersebut juga sekaligus memperingati Hari Kartini 2018 serta Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tahun 2018.

Bupati Sleman, Sri Purnomo melalui Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun menyampaikan bahwa ketiga peringatan tersebut bermuara pada satu tujuan, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik melalui emansipasi perempuan dan kesetaraan gender, penyelenggaraan Otonomi daerah yang bersih dan demokratis, serta peningkatan kualitas langkah-langkah penanganan kebencanaan.

“Peringatan kali ini merupakan momen yang sangat tepat untuk merefleksikan kembali sejauh mana upaya kita dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sleman,” ujar Sri Muslimatun.

Sri Muslimatun juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Sleman selalu terus meningkatkan implementasi otonomi daerah yang telah berjalan selama 22 Tahun. Tema Nasional dari peringatan Hari Otonomi tahun 2018 ini adalah Mewujudkan Nawa Cita Melalui Penyelenggaraan Otonomi yang Bersih dan Demokratis.

Selain itu, terkait peringatan Hari Kartini, Sri Muslimatun berharap agar kaum perempuan Sleman untuk terus mengembangkan potensi diri yang dimiliki, mengejar cita-cita dan berlari meraih mimpi-mimpinya tanpa menafikan kodratnya sebagaimana yang telah diteladankan oleh RA Kartini.

Sri Muslimatun juga menjelaskan terkait pentingnya kesadaran upaya mitigasi bencana sejak dini. Menurutnya masyarakat perlu memiliki pengetahuan tentang kebencanaan agar tidak hanya siap menghadapi bencana tapi juga tangguh dalam menanggulanginya.

Dalam kesempatan tersebut juga Pemerintah Kabupaten memberikan penghargaan kepada sejumlah Perangkat Daerah berprestasi dalam kinerjanya. Penghargaan tersebut berdasarkan penilaian kinerja Perangkat Daerah Tahun 2017 dilaksanakan berdasarla indikator kinerja yang ditetapkan dalam keputusan Bupati Sleman nomor 13.11/Kep.KDH/A/2018 tentang Indikator Kinerja Perangkat Daerah.

Dari hasil Penilaian Kinerja tersebut, diperoleh hasil yaitu Predikat terbaik I Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, Predikat terbaik II Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Predikat III Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Dalam hal ini, Wakil Bupati, Sri Muslimatun berkesempatan memberikan secara langsung penghargaan kepada Perangkat Daerah berprestasi yang berupa piagam, piala dan satu unit laptop.(DEN)

Mahasiswa Geologi UGM Menang Kompetisi Kebumian di Malaysia

Previous article

Pemda DIY Akan Bangun Coworking Space

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman