Kota JogjaNews

Sultan Tak Akan Laporkan Pembuat Tulisan Provokatif

0
open house sultan

STARJOGJA.COM.JOGJA – Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengaku tak akan melaporkan pembuat tulisan ‘Bunuh Sultan’, karena menganggap tak semua perlu dibawa ke ranah hukum. Masyarakat juga diimbau tidak terprovokasi dan tetap tenang.

“Enggak [melaporkan ke polisi]. Enggak usah melaporkan. Opo-opo kok dilaporke,” ucap HB X seusai peringatan Hari Pendidikan Nasional di Alun-Alun Utara, Rabu (2/5/2018).

Tulisan ‘Bunuh Sultan’ di temukan di dekat Kampus UIN Sunan Kalijaga Jogja saat berlangsung aksi peringatan Hari Buruh Internasional yang digelar di pertigaan Kampus UIN Jalan Raya Jogja-Solo, Selasa (1/5/2018).

Belum diketahui siapa yang membuat tulisan bermuatan provokasi itu, apakah massa demonstran atau pihak luar yang masuk ke kerumunan pengunjukrasa dan sengaja memprovokasi.

Sementara demonstrasi peringatan hari buruh pada Selasa berujung ricuh. Sejumlah orang diketahui membakar satu pos polisi dengan bom molotov. Mereka juga terlibat bentrok dengan warga, yang merasa terganggu dengan aksi itu. (DEN/I Ketut Sawitra Mustika /Harian Jogja)

3 Mahasiswa Ditetapkan sebagai Tersangka Pembakaran Pos Polisi

Previous article

Fox Akan Garap Film Anak Tentang Dinosaurus

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja