Kota JogjaNews

Sultan Minta Tidak Ada Konvoi Kelulusan SMA

0
pengumuman kelulusan

STARJOGJA.COM, JOGJA – Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X meminta para siswa sekolah menengah atas dan sederajat agar tidak melakukan konvoi atau arak-arakan dengan sepeda motor untuk merayakan kelulusan mereka.

“Saya mohon jangan saling konvoi di jalan, jangan saling bajunya dicoret-coret,” kata Sultan seusai peringatan Hardiknas di Alun-alun Utara, Yogyakarta, Rabu.

Menurut Sultan, untuk merayakan kelulusan lebih baik para siswa melakukan kegiatan yang bermanfaat serta menyampaikan rasa bakti mereka kepada orang tua.

“Lebih baik melakukan kegiatan yang bermanfaat, lebih baik pulang ke rumah dan sujud kepada orang tua yang telah membesarkan dan membiayai,” kata Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat ini.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) DIY Kadarmanta Baskara Aji mengatakan bahwa pihaknya telah mengirim surat kepada seluruh kepala sekolah SMA sederajat untuk tidak membiarkan siswanya menggelar konvoi atau arak-arakan di jalanan.

“Sekolah harus bisa mengatur supaya tidak ada konvoi,” katanya.

Menurut Aji, jika masih ada konvoi di jalanan, akan menjadi catatan bagi sekolah yang menandakan ketidakmampuan untuk melakukan upaya pencegahan kepada siswa.(ANTARA)

Samsung Luncurkan Galaxy A6 dan Galaxy A6+

Previous article

Beras Asli Bantul Diluncurkan, Targetkan Produksi 25 Ton Per Bulan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja