Kota JogjaNews

PMI Teguhkan Diri Jadi Pelayan Masyarakat Yang Profesional

0

STARJOGJA.COM.JOGJA – Bertepatan dengan peringatan hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia, PMI DIY akan memperingatinya dengan berbagai aksi kemanusiaan yang akan diikuti oleh 600 orang peserta pada Selasa, 8 Mei 2018, pukul 09.00-12.00 WIB di Auditorium Politeknik Kesehatan Kemenkes Yogyakarta, Jl. Tata Bumi No. 3 Banyuraden Gamping Sleman.

Ketua PMI DIY GBPH Prabukusumo dalam keterangan tertulisnya menuturkan, Peringatan tahun ini akan diisi dengan penandatanganan kerja sama antara PMI DIY dengan Kepolisian Daerah DIY, PMI DIY dengan Poltekes Kemenkes, Rilis kampus siaga bencana, sosialisasi Undang-Undang No. 1 tahun 2018 tentang Kepalangmerahan, flash mob promosi perilaku hidup bersih dan sehat, donor darah serta pelayanan kesehatan.

“Peringatan tahun ini momentum yang istimewa karena Undang-undang Kepalangmerahan yang telah diperjuangkan lebih dari sepuluh tahun, akhirnya mendapatkan pengesahannya pada tanggal 9 Januari 2018 melalui Undang-Undang No. 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan.”, ungkap Gusti Prabu.

Ia menyebut dengan disahkannya undang-undang ini, PMI DIY diharapkan menjadi lebih baik lagi dan lebih profesional dalam melayani masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan yang bertajuk “Senyummu, Kebahagiaan Kami” ini rencananya akan dihadiri Gubernur DIY,Kapolda DIY , dan sejumlah 600 orang dari berbagai elemen masyarakat, instansi, lembaga maupun dari relawan, karyawan dan pengurus di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk Palang Merah, simbol senyum menandakan bahwa pelayanan yang telah diberikan sangatlah bermanfaat untuk masyarakat.

” Senyum dari kita para pelaku kemanusiaan ini memberi kesan menenangkan karena kita siap membantu mereka di manapun, kapan pun dan untuk siapa pun”, tutup dr. Lipur Riyantiningtyas, Wakil Ketua Bidang Relawan PMI DIY sekaligus ketua panitia kegiatan.(DEN)

Dinsos Siapkan Payung Hukum Perlindungan Lansia

Previous article

10 Pizza Sehat Ini Patut Dicoba

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja