News

Investasi Sleman Naik

0
pinjol ilegal
Ilustrasi Investasi

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Perkembangan investasi di Kabupaten Sleman mengalami kenaikan setiap tahunnya. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah unit usaha Penanaman Modal Asing (PMA) Kabupaten Sleman pada tahun 2017 mencapai 70 unit usaha meningkat sebesar 6,06% dari tahun 2016. Sedangkan jumlah unit usaha PMDN pada tahun 2017 mencapai 77 unit meningkat 28,33% dari tahun 2016.

Berkenaan dengan hal tersebut, Bupati sleman, Sri Purnomo melaui Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun mengatakan bahwa Pemerintah kabupaten Sleman senantiasa mendukung investasi pengembangan usaha. “Berbagai Program kebijakan yang dikembangkan adalah untuk menciptakan iklim usaha yang terbuka, kondusif dan aman,” katanya dalam acara diskusi Forum Komunikasi Investasi bertempat di The Westlake Resort, Rabu (9/5/18).

Dalam kesempatan tersbut, Sri Muslimatun juga menjelaskan bahwa Kabupaten Sleman menyimpan beragam potensi yang masih belum banyak digali dan dikembangkan. Oleh karena itu, Sleman sangat terbuka dan berpotensi bagi pengembangan usaha-usaha kreatif.

“Dalam mengembangkan usaha di Sleman, saya berharap agar investor senantiasa bisa memegang komitmen untuk memanfaatkan tenaga kerja lokal. Diharapkan pemberdayaan masyarakat ini mampu mendukung terwujudnya masyarakat Sleman yang lebih sejahtera,” ujar Sri Muslimatun.

Sedangkan Kepala DPMPPT yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa Investasi mempunyai peranan yang sangat strategis untuk meningkatkan perekonomian daerah. Menurutnya, melalui kegiatan investasi, akan dihasilkan produk barang dan jasa, tersedianya lapangan kerja dan nilai tambah ekonomis bagi daerah sekaligus meningkatkan income perkapita masyarakat.

Sudah Diterima Masuk Kampus Negeri, 81 Calon Mahasiswa Malah Mengundurkan Diri

Previous article

UGM Perkuat Kerja Sama dengan Malaysia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News